Pengaruh Financial Capital, Literasi Keuangan dan IT Utilization Terhadap Kinerja UKM Sektor Industri Pengolahan di Kabupaten Demak (Studi Pada UKM Kabupaten Demak Tahun 2019)

Aini, Alfiani Shoraya (2022) Pengaruh Financial Capital, Literasi Keuangan dan IT Utilization Terhadap Kinerja UKM Sektor Industri Pengolahan di Kabupaten Demak (Studi Pada UKM Kabupaten Demak Tahun 2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700016_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan usaha yang memiliki peranan penting dalam memberikan kontribusi penuh terhadap pertumbuhan ekonomi. UKM perlu untuk mendapatkan perhatian khusus guna mempertahankan eksistensinya di dunia bisnis. Namun berbagai permasalahan masih dihadapi oleh UKM di Kabupaten Demak diantaranya keuangan dan pemanfaatan teknologi informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh financial capital, literasi keuangan dan IT utilization terhadap kinerja UKM sektor industry pengolahan di Kabupaten Demak. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dan data yang digunakan yaitu data primer. Populasi pada penelitian ini adalah 1.435 UKM sektor industi pengolahan di Kabupaten Demak dan sampel penelitian ini adalah 100 UKM sektor industry pengolahan di Kabupaten Demak. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini yaitu financial capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM. Literasi keuangan berpengaruh negative dan signifikan terhadap kinerja UKM. IT utilization berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM. Kata Kunci: Financial Capital, Literasi Keuangan, IT Utilization, Kinerja UKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:52
Last Modified: 23 Jan 2023 06:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27472

Actions (login required)

View Item View Item