ISLAMIC SOCIAL REPORTING: DETERMINAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index Tahun 2018-2020)

Hafiani, Afika Agustina (2022) ISLAMIC SOCIAL REPORTING: DETERMINAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index Tahun 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700005_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi mengenai bagaimana pengaruh corporate governance strenght terhadap pengungkapan islamic social reporting, media exponsure terhadap pengungkapan islamic social reporting, ukuran perusahaan terhadap pengungkapan islamic social reporting, profitabilitas terhadap pengungkapan islamic social reporting, leverage terhadap pengungkapan islamic social reporting, islamic social reporting terhadap nilai perusahaan, corporate governance strenght terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan islamic social reporting sebagai variabel intervening, media exposure terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan islamic social reporting sebagai variabel intervening, ukuran perusahaan (size) terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan islamic social reporting sebagai variabel intervening, profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan islamic social reporting sebagai variabel intervening, dan pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan islamic social reporting sebagai variabel intervening.Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang konsisten terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate governance strength berpengaruh positif signifikan terhadap islamic social reporting. Media exposure berpengaruh positif signifikan terhadap islamic social reporting.Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap islamic social reporting. Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap islamic social reporting. Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap islamic social reporting. Islamic social reporting berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Islamic social reporting memediasi corporate governance strength terhadap nilai perusahaan. Islamic social reporting mampu memediasi media exposure terhadap nilai perusahaan. Islamic social reporting mampu memediasi ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Islamic social reporting mampu memediasi profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Islamic social reporting mampu memediasi leverage terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Governance Strenght, Islamic Social Reporting, Media Exponsure, Islamic Social Reporting, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:51
Last Modified: 23 Jan 2023 06:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27469

Actions (login required)

View Item View Item