Andresta, Nada Bela (2022) STUDENTS’ PERCEPTIONS OF QUIZIZZ AS ENGLISH ASSESSMENT MEDIA ON THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 2 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800025_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800025_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan Quizizz sebagai media penilaian Bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskripsi yang telah memakan waktu 1 bulan untuk mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner dan interview sebagai instrumentnya. Sample yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan 3 kelas pada kelas 10 di SMA N 2 Semarang pada tahun ajaran 2021/2022 dengan jumlah 108 siswa. Dari data hasil penyebaran kuesioner menunjukan bahwa 88.9% atau 96 siswa memiliki persepsi positif dan 5.6% atau 6 siswa memiliki persepsi yang netral, dan 5.6% atau 6 siswa memiliki persepsi yang negatif terhadap penggunaan Quizizz sebagai media penilaian Bahasa inggris di kelas mereka, dan untuk hasil interview kepada 40 siswa menunjukan bahawa 38 siswa menunjukan persepsi positif dan 2 siswa menunjukan persepsi negatif. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa siswa pada kelas 10 di SMA N 2 Semarang memiliki persepsi yang positif terhadap penggunaan Quizizz. Para siswa berpendapat bahwa media Quizizz adalah media yang menyenangkan dan sangat cocok digunakan oleh guru karena media tersebut sangat menarik dan praktis untuk digunakan sebagai media penilaian Bahasa inggris Kata kunci: Media Penilaian, Persepsi siswa, Quizizz
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2023 06:50 |
Last Modified: | 23 Jan 2023 06:50 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27468 |
Actions (login required)
View Item |