PERAN GANDA ISTRI YANG BEKERJA SEBAGAI PENCARI NAFKAH DALAM KELUARGA DITINJAU DARI PERSPEKTIF FIQIH DAN KOMPILASI HUKUM ISLAM (Studi kasus di Desa Tulakan Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara)

HANA’, RISYA ASHILATUL (2022) PERAN GANDA ISTRI YANG BEKERJA SEBAGAI PENCARI NAFKAH DALAM KELUARGA DITINJAU DARI PERSPEKTIF FIQIH DAN KOMPILASI HUKUM ISLAM (Studi kasus di Desa Tulakan Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
30501700051_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

Fenomena Ibu Rumah Tangga yang berperan ganda dengan bekerja di luar rumah saat ini terjadi hampir merata di seluruh daerah. Padahal umumnya peran seorang Ibu Rumah Tangga ada di wilayah domestik tugas rumah tangga saja karena mencari nafkah adalah tugas seorang suami. Penelitian ini akan melihat bagaimana gambaran Ibu Rumah Tangga yang juga bekerja di desa Tulakan kecamatan Donorojo kabupaten Jepara dan bagaimana keadaan rumah tangganya menurut Perspektif Fiqih dan Kompilasi Hukum Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah peran ganda istri sudah sesuai dengan Fiqih dan Kompilasi Hukum Islam. Juga untuk mengetahui apa latar belakang dari para Istri di Desa Tulakan Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara yang bekerja mencari nafkah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif menggunakan field research dan responden penelitian ini merupakan Ibu Rumah Tangga dengan berbagai macam bidang pekerjaan di desa Tulakan kecamatan Donorojo kabupaten Jepara. Penelitian ini bersifat deskrptif analisis dengan menggambarkan, menguraikan dan menganalisis realita data yang diperoleh di lapangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Syari'ah (Ahwal Syakhshiyah)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:48
Last Modified: 23 Jan 2023 06:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27465

Actions (login required)

View Item View Item