PENGARUH PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) dan PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2018-2020)

Handayani, Riska Tri (2022) PENGARUH PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) dan PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401606649_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Nilai perusahaan merupakan indikator bagaimana pasar menilai perusahaan secara keseluruhan. Nilai perusahaan yang tinggi menjadi keinginan para pemegang saham, sebab dengan nilai yang tinggi menunjukkan kemakmuran mereka juga tinggi. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh variabel Islamic Social Reporting, Profitabilitas ROA, Profitabilitas ROE terhadap nilai perusahaan yang di proksikan dengan PBV (Price Book Value). Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan yang terdaftar pada Jakarta Islamic Index periode 2018-2020. Sejumlah 28 perusahaan dijadikan sebagai sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Social Reporting (ISR) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas Return on Aset (ROA) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas Return on Equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Islamic Social Reporting dan Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:18
Last Modified: 23 Jan 2023 03:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27456

Actions (login required)

View Item View Item