UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI MIRFA’UL ULUM GEBANGSARI SEMARANG TAHUN AJARAN 2021 / 2022

Ihda, Nabila Zetiara (2022) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI MIRFA’UL ULUM GEBANGSARI SEMARANG TAHUN AJARAN 2021 / 2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800083_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif deskriptif, Adapun sumber datanya terdiri dari dokumen tertulis seperti literatur ilmiah dan buku penunjang lainnya yang berkaitan dengan penelitian. Data yang di peroleh dari hasil wawancara dengan Bapak Faizin selaku Analisis data pada penelitian ini meliputi pengumpul data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dari hasil penelitian bahwasannya upaya guru dalam meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di katakan sudah efektif dan layak karena dari segi langkah- langakah pembelajaranya tertata dengan baik. Dimulai dari guru memberikan motivasi terhadap peserta didik, kemudian guru juga memberikan kesempatan pada peserta didik agar mereka belajar dengan keadaan yang kondusif dan kreatif, dan guru menggunakan berbagai macam teknik untuk mengajar peserta didik. Kemudian setelah guru mengupayakan agar minat belajar peserta didik MI Mirfa’ul Ulum tumbuh, tandanya dengan meningkatnya minat belajar peserta pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Kata Kunci : Upaya Guru, Minat Belajar, Akidah Akhlak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:16
Last Modified: 23 Jan 2023 03:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27452

Actions (login required)

View Item View Item