PENGARUH STRATEGI BISNIS DENGAN PENERAPAN EKONOMI SYARIAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI DALAM KEBERHASILAN PENJUALAN ONLINE PENGUSAHA MUSLIM UMKM DI KOTA SEMARANG

Milati, Fitria Atik (2022) PENGARUH STRATEGI BISNIS DENGAN PENERAPAN EKONOMI SYARIAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI DALAM KEBERHASILAN PENJUALAN ONLINE PENGUSAHA MUSLIM UMKM DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401606626_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

UMKM sebagai pelaku ekonomi dengan jumlah terbesar di Indonesia. Namun pada masa pandemi dunia UMKM mengalami kemunduran sehingga membawa dampak bagi perekonomian luas. Sehingga diperlukan strategi bisnis yang baik untuk mendorong pertumbuhan UMKM dan perlu diperkuat dengan ekonomi berbasis syariah untuk memoderasi pengaruh dari strategi bisnis terhadap keberhasilan penjualan online UMKM. Penelitian ini menggunakan populasi responden pengusaha muslim UMKM online di Kota Semarang di bidang makanan dan minuman , dan diperoleh sampel 40 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dengan metode kuesioner dan wawancara. Data dianalisis dengan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bisnis tidak berpengaruh siginifikan terhadap keberhasilan penjualan online pengusaha muslim UMKM di Kota Semarang, Ekonomi syariah tidak berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan penjualan online UMKM, Ekonomi syariah mampu memoderasi keberhasilan penjualan online UMKM. Kata Kunci : Strategi Bisnis, Ekonomi Syariah, Keberhasilan Penjualan UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:15
Last Modified: 23 Jan 2023 03:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27451

Actions (login required)

View Item View Item