Pengaruh Islamic Corporate Governance dan Maqashid Syari’ah Index Terhadap Nilai Perusahaan dengan Islamic Social Reporting sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia dan Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2018-2020)

Widowati, Dayinta Fitri (2022) Pengaruh Islamic Corporate Governance dan Maqashid Syari’ah Index Terhadap Nilai Perusahaan dengan Islamic Social Reporting sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia dan Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401606616_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)

Abstract

Nilai Perusahaan adalah gambaran kondisi hasil kinerja perusahaan sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepada perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ICG dan MSI berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan ISR sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia yang terdaftar di OJK pada periode 2018-2020. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 36 data observasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang bersumber dari OJK. Data tersebut akan dianalisis dengan menggunakan analisis SEM-PLS dengan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa ICG berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, MSI berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, ISR mampu memoderasi hubungan antara ICG dengan nilai perusahaan, ISR mampu memoderasi hubungan antara MSI dengan nilai perusahaan. Kata Kunci: Islamic Corporate Governance (ICG), Maqashid Syari’ah Index (MSI), Islamic Social Reporting (ISR), Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:12
Last Modified: 23 Jan 2023 03:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27447

Actions (login required)

View Item View Item