STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBIASAKAN SIKAP SOPAN SANTUN BAGI PESERTA DIDIK DI MA MUHAMMADIYAH LIMPUNG

Dzikri, Muhammad Iqbal (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBIASAKAN SIKAP SOPAN SANTUN BAGI PESERTA DIDIK DI MA MUHAMMADIYAH LIMPUNG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800073_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna memperolah informasi tentang strategi pembelajaran pendidikan agama islam dalam membiasakan sikap sopan santun di MA Muhammadiyah Limpung. Dalam penelitian ini memiliki rumusan masalah bagaimana pelaksanaan pendidikan agama islam di MA Muhammadiyah Limpung, bagaimnana upaya membiasakan sikap sopan santun peserta didik di MA Muhammadiyah Limpung, bagaimana hasil yang di capai dari pelaksanaan pendidikan agama islam dalam membiasakan sikap sopan santun di MA Muhammadiyah Limpung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendidikan agama islam peserta didik, untuk mengathui bagaimana upaya dalam membiasakan sikap sopan santun, untuk mengetahui bagaimana hasil yang di capai dari pendidikan agama islam di MA Muhammadiyah Limpung dalam membiasakan sikap sopan santun peserta didik di sekolah. penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari peneltian ini bahwa pendidikan agama islam di MA Muhammadiyah Limpung dan sopan santun di MA Muhammadiyah Limpung sudah terbukti bagus dengan contoh peserta didik menghormati guru ketika bertemu bersalaman, sesama peserta didik cara bicara bagus saling menghargai. Kata kunci: strategi pembelajaran, pendidikan agama islam, sikap sopan santun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:07
Last Modified: 23 Jan 2023 03:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27433

Actions (login required)

View Item View Item