STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF GUIDED WRITING IN LEARNING DESCRIPTIVE TEXT AT SMP N 1 WANADADI

ISNAENI, FARDATUN (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF GUIDED WRITING IN LEARNING DESCRIPTIVE TEXT AT SMP N 1 WANADADI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800015_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800015_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeskplorasi persepsi siswa terhadap penggunaan penulisan terbimbing dalam pembelajaran descriptive text. Meode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode campuran sekuensial eksplanatori. Kuesioner dan interview sebagai instrumen dalam penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini adalah 70 siswa dari kelas 9 SMP N 1 Wanadadi. Hasil dari data kuesioner, dibagi menjadi 4 aspek. Rata-rata dari tiap aspek adalah efektivitas dari waktu (24%), kemudahan dalam penggunaan ejaan yang benar (25%), dukungan dari guru (26%), dan manfaat dari penulisan terbimbing (25%). Rata-rata persentase dari semua aspek yaitu 25%, ini termasuk persentase yang tinggi artinya siswa memiliki persepsi yang positif. Selain itu, hasil dari wawancara juga menunjukkan persepsi positif dari siswa dalam peningkatan kemampuan dalam menguasai kosakata, penggunaan ejaan yang benar, penyusunan kalimat yang benar, dan juga merasa lebih termotivasi dalam mengembangkan kemampuan menulis. Kesimpulannya, siswa memberikan persepsi yang positif terhadap penggunaan penulisan terbimbing dalam pembelajar teks deskriptif. Keyword: Teks deskriptif, penulisan terbimbing, persepsi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:06
Last Modified: 23 Jan 2023 03:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27432

Actions (login required)

View Item View Item