PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT DAN PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 - 2020 )

Wahyuningsih, Sri (2022) PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT DAN PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 - 2020 ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401606563_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti mengenai pengaruh pengungkapan Enterprise Risk Management dan pengaruh pengungkapan Intellectual Capital pada nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada periode 2016-2020. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 26 perusahaan sehingga memiliki 130 data observasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari IDX. Data tersebut dianalis menggunakan software SPSS 25. Hasil analisis penelitian ini menyatakan bahwa pengungkapan Enterprise Risk Management berpengaruh positif dan signifkan terhadap nilai perusahaan, pengungkapan Intellectual Capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan, profitabilitas, dan Leverage sebagai varibel kontrol tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Pengungkapan Enterprise Risk Management, Pengungkapan Intellectual Capital, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 07:10
Last Modified: 23 Jan 2023 07:10
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27416

Actions (login required)

View Item View Item