IMPROVING ENGLISH VOCABULARY MASTERY THROUGH THE USE OF LEARNING CIRCUIT MODEL (A Study of Teaching in the First Grade Students of Junior High School in the Academic Year 2022/2023)

EKSANTI, EKSANTI (2022) IMPROVING ENGLISH VOCABULARY MASTERY THROUGH THE USE OF LEARNING CIRCUIT MODEL (A Study of Teaching in the First Grade Students of Junior High School in the Academic Year 2022/2023). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800013_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800013_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Model Pembelajaran Sirkuit efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas satu SMP N 1 Kaliori tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMP N 1 Kaliori dan sampel penelitian ini terdiri dari 30 siswa kelas VII 2 sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa kelas VII 6 sebagai kelas kontrol. Uji coba untuk kelas VII 1 dilakukan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas instrumen. Pre-test dan post-test diberikan kepada kelas eksperimen dan kontrol. Hasilnya dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil pre-test untuk kelas eksperimen dan kontrol adalah 54,13 dan 76,13. Sedangkan hasil post-test kelas eksperimen dan kontrol adalah 84,53 dan 81,53. Hasil post-test dari kedua kelas dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil analisis menunjukkan bahwa sig (2-tailed) 0,163 ≥ 0,05 yang berarti tidak terdapat perbedaan skor hasil yang signifikan antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Disimpulkan bahwa H1 ditolak dan H0 diterima. Oleh karena itu, penggunaan model pembelajaran sirkuit dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris untuk siswa kelas tujuh di SMP N 1 Kaliori tidak efektif. Bebeapa faktor di luar kontrol dan membutuhkan penelitian lebih lanjut bisa menjadi penyebab ketidak efektifan ini. Kata Kunci: Vocabulary, Circuit Learning Model, Mastery

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 07:09
Last Modified: 23 Jan 2023 07:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27413

Actions (login required)

View Item View Item