STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS ISPRING SUITE 9 AS AN ONLINE ASSESSMENT OF READING COMPREHENSION AT SMA ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG

RUSNAWATI, ADIFAH MAMANA (2022) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS ISPRING SUITE 9 AS AN ONLINE ASSESSMENT OF READING COMPREHENSION AT SMA ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800003_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800003_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Ispring Suite 9 sebagai penilaian online pada pemahaman membaca di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah 54 siswa yang pernah menggunakan Ispring Suite 9 sebagai penilaian online dalam pemahaman membaca. Instrumen yang digunakan adalah closed kuesioner. Pengolahan data penelitian menggunakan deskripsi analisis pada SPSS versi 25. Kuesioner terdiri dari 25 pernyataan. Terdapat tiga aspek pada kuesioner yaitu equivalence, educational effect, and catalytic effect. Nilai rata-rata pada setiap aspek adalah equivalence (36.8), educational effect (32.5), dan catalytic effect (30.5). Kemudian, nilai rata-rata keseluruhan aspek adalah 33.2. Oleh karena itu, hasil dari data mendapatkan nilai rata-rata yang tinggi. Kesimpulannya, hasil data menunjukan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap Ispring Suite 9. Selain itu, Ispring Suite 9 berguna dalam menilai pemahaman membaca siswa. Penggunaan Ispring Suite 9 memberikan manfaat bagi siswa seperti dapat meningkatkan kemampuan pemehaman membaca dan siswa mendapatkan pengalaman baru. Kata Kunci: Ispring Suite 9, Penilaian Online, Kemampuan membaca.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 02:48
Last Modified: 23 Jan 2023 02:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27399

Actions (login required)

View Item View Item