IMPLEMENTASI DISIPLIN BELAJAR PERSPEKTIF AZZARNUJI BAGI PESERTA DIDIK KELAS VI MI AS-SYUHADA’ SEMARANG TAHUN AJARAN 2021/2022

Karimah, Miftahul (2022) IMPLEMENTASI DISIPLIN BELAJAR PERSPEKTIF AZZARNUJI BAGI PESERTA DIDIK KELAS VI MI AS-SYUHADA’ SEMARANG TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800058_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui kedisiplinan belajar kelas VI MI As-Syuhada’ Semarang dengan mengangkat rumusan masalah bagaimana penerapan disiplin belajar perspektif Azzarnuji bagi peserta didik kelas VI MI As-Syuhada’ Semarang. Penelitian ini menggunakan field serearch atau penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh penulis yaitu data primer dan sekunder. Sebjek penelitian meliputi kepala madrasah, guru wali kelas VI dan waka kurikulum MI As-Syuhada’ Semarang, sedangkan obyek penelitian ini adalah kedisiplinan belajar perspektif Azzarnuji di MI As-Syuhada’ Semarang. Pengumpulan data diperoleh menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis, hasil penelitian bahwa kedisiplinan belajar peserta didik kelas VI MI As-Syuhada’ Semarang telah menerapkan kedisiplinan belajar dengan baik yaitu dengan berdo’a sebelum belajar yang tepat, semangat serta bersungguh-sungguh dan ketekunan dalam belajar, sering mengulang-ulang materi pembelajaran, menghormat guru, memuliakan ilmu dan bersikap wara’ dalam belajar. Kata kunci: Disiplin, Belajar, Peserta Didik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 02:47
Last Modified: 23 Jan 2023 02:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27398

Actions (login required)

View Item View Item