HAPSARI, SRI HERNANDA (2022) THE PROBLEMS ENCOUNTERED BY THE TEACHERS IN TEACHING LISTENING TO EFL YOUNG LEARNERS AT SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700029_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700029_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan masalah yang dihadapi oleh guru dalam mengajarkan listening kepada anak-anak di sekolah. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif sebagai desain penelitian. Sampel penelitian ini adalah tiga orang guru dari tiga SMP yang berbeda di Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Sebagai hasil pengumpulan data, peneliti menemukan beberapa masalah bagi guru dalam mengajar listening EFL pelajar muda. Masalah-masalah ini datang dari berurusan dengan siswa, fasilitas di sekolah dan dari guru itu sendiri. Permasalahan tersebut antara lain: faktor psikologis siswa yaitu, latar belakang pengetahuan siswa, sikap siswa, kurangnya kosakata siswa, alat peraga atau media pembelajaran, materi dan metode pengajaran menyimak. Kata kunci: Pembelajar bahasa Inggris, pengajaran mendengarkan, masalah pengajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2023 07:22 |
Last Modified: | 23 Jan 2023 07:22 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27390 |
Actions (login required)
View Item |