BARRI, MOHAMMAD ABDUL (2022) THE CORRELATION BETWEEN ENGLISH GRAMMAR MASTERY AND ENGLISH SPEAKING MASTERY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS IN SMK CORDOVA MARGOYOSO. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700021_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700021_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
Abstract
Skripsi ini mengenai hubungan antara penguasaan grammar dalam bahasa Inggris dengan penguasaan berbicara dalam bahasa Inggris pada siswa kelas sebelas di SMK Cordova Margoyoso. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan data empiris tentang hubungan antara penguasaan grammar dalam bahasa Inggris dengan penguasaan berbicara dalam bahasa Inggris pada siswa kelas sebelas di SMK Cordova Margoyoso..Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas sebelas (299 siswa) di SMK Cordova Margoyoso yang terdaftar pada tahun ajaran 2021/ 2022. Desain penelitian ini adalah penelitian korelasioanl. Dengan mengambil data responden yang terbagi dua, yaitu non-sample dan sample. Kelas non-sample diambil dari kelas XI jurusan Kimia Industri dengan total siswa 30 siswa, sedangkan kelas sample diambil dari kelas XI jurusan Multimedia 1. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan 2 cara yaitu dari hasil tes tertulis dan tes lisan. Pada tes tertulis digunakan untuk mengukur kemampuan penguasaan grammar (tata bahasa) siswa dalam bahasa inggris dengan cara memberikan pertanyaan sebanyak 20 pertanyaan pilihan ganda tentang tenses. Sedangkan tes tertulis dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam berbicara menggunakan bahasa inggris dengan cara praktek berbicara “public Speaking” berbentuk video dengan tema yang sudan penulis tentukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup negatif antara penguasaan grammar bahasa inggris siswa dan penguasaan berbicara bahasa inggris siswa kelas sebelas di SMK Cordova Margoyoso pada tahun ajaran 2021/ 2022. Dengan rincian bahwa nilai analisis korelasi menghasilkan 6.125 dimana nilai ini lebih rendah dari rtable (6.125 > 1.400) yang artinya sangat kuat. Oleh karena itu hasil kriteria hubungan ini menunjukkan bahwa hipotesis penelitian “terdapat hubungan yang positif antara penguasaan grammar bahasa inggris siswa dan penguasaan berbicara Bahasa Inggris siswa kelas sebelas di SMK Cordova Margoyoso pada tahun ajaran 2021/ 2022. Kata Kunci: Hubungan, Penguasaan, Tata Bahasa dan Berbicara,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2023 07:20 |
Last Modified: | 23 Jan 2023 07:20 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27386 |
Actions (login required)
View Item |