PENDEKATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI PESERTA DIDIK SLOW LEARNERS DI SD SURYO BIMO KRESNO NGALIYAN SEMARANG TAHUN AJARAN 2021/2022

Lusianah, Lusianah (2022) PENDEKATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI PESERTA DIDIK SLOW LEARNERS DI SD SURYO BIMO KRESNO NGALIYAN SEMARANG TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800051_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menggali informasi lebih lanjut mengenai pendekatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi peserta didik slow learners di SD Suryo Bimo Kresno Ngaliyan Semarang. Dalam penelitian ini terdapat rumusan masalah bagaimana karakteristik peserta didik slow learners dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Suryo Bimo Kresno Ngaliyan Semarang, bagaimana pendekatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang dilakukan guru pada peserta didik slow learners di SD Suryo Bimo Kresno Ngaliyan Semarang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui karakteristik peserta didik slow learners dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Suryo Bimo Kresno Ngaliyan Semarang, untuk mengetahui pendekatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi peserta didik slow learners di SD Suryo Bimo Kresno Ngaliyan Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk memperoleh data di lapangan. Dari hasil analisis yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa di SD Suryo Bimo Kresno Ngaliyan Semarang bahwa karakterisik peserta didik slow learnes pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam lambat dalam menangkap materi, kurangnya fokus, cepat bosan, kurang antusias dalam pembelajaran, respon pembelajaran lambat, bahasa yang digunakan sangat sederhana, tidak bisa menyelesaikan tugas secara mandiri. Pendekatan pembelajaran yang digunakan diantaranya pendekatan individual dan pendekatan kontekstual Kata Kunci : Pendekatan pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Slow learners

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 02:38
Last Modified: 23 Jan 2023 02:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27379

Actions (login required)

View Item View Item