Latipah, Khoirul (2022) KOMPARASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) ANTARA SISWA LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SD DAN MI KELAS VII SMPN 1 KEBONAGUNG DEMAK TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
31501800047_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar siswa antara siswa latar belakang pendidikan SD dan MI kelas VII SMPN 1 Kebonagung Tahun Ajaran 2021/2022. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Untuk pengumpulan datanya metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun untuk analisis data, analisis kualitatif, analisis statistik deskriptif, dan analisis uji independent sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, latar belakang pendidikan yang ditempuh oleh siswa SMPN 1 Kebonagung berbeda beda dan memiliki dampak terhadap perolehan hasil belajar. Hasil belajar pendidikan agama Islam siswa SD memiliki perbedaan dimana 35% pada kategori rendah, 59% pada kategori sedang, dan 6% pada kategori tinggi. Untuk siswa MI 59% pada kategori sedang, dan 41% pada kategori tinggi. Ada perbedaan hasil belajar pendidikan agama Islam (PAI) yang signifikan antara siswa latar belakang pendidikan SD dan MI siswa kelas VII SMPN 1 Kebonagung Demak, dengan dibuktikan dengan Uji Independent Sample T Test menunjukkan taraf 0,000< 0,05. Kata kunci: Latar Belakang Pendidikan, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 04:27 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 04:27 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27370 |
Actions (login required)
View Item |