THE USE OF GUESSING GAME TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING OF DESCRIPTIVE TEXT (Experimental Research at the Eighth Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year 2021/2022)

MUSTAFIDAH, DEWI (2022) THE USE OF GUESSING GAME TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING OF DESCRIPTIVE TEXT (Experimental Research at the Eighth Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year 2021/2022). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700012_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700012_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan permainan tebak-tebakan dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada teks deskriptif. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu. Jumlah peserta sebanyak 40 siswa. 8A2 adalah kelompok kontrol dan 8A3 adalah kelompok eksperimen. Penelitian ini menggunakan SPSS 23 untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test kelompok kontrol adalah 52.75 dan nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 62.25. Setelah perlakuan, nilai ratarata post-test kelompok kontrol adalah 56.80 dan untuk kelompok eksperimen adalah 69.75. Berdasarkan analisis statistik dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Singkatnya, permainan tebak-tebakan efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara teks deskriptif siswa. Kata kunci: Game Menebak, Berbicara, Teks Deskriptif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:27
Last Modified: 24 Jan 2023 04:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27369

Actions (login required)

View Item View Item