PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PROPERTY (Studi Kasus pada Kelompok Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)

Haryanto, Haryanto (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PROPERTY (Studi Kasus pada Kelompok Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401506213_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan Property (Studi Kasus pada Kelompok Perusahaan Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)” menjelaskan tentang nilai perusahaan yang dipengaruhi oleh ukuran perusahaan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan struktur modal. Berdasarkan dari latar belakang dapat dirumuskan: (1) Bagaimana ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Bagaimana profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) Bagaimana pertumbuhan penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, (4) Bagaimana struktur modal berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Objek penelitian ini sejumlah 49 perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek syariah Indonesia. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa nilai perusahaan dipengaruhi oleh ukuran perusahaan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan struktur modal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 02:27
Last Modified: 23 Jan 2023 02:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27358

Actions (login required)

View Item View Item