CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ MOTIVATION AND THEIR ACHIEVEMENT IN ENGLISH CLASS (A Case of the Tenth Grade Students of SMA Islam Sultan Agung 1 SEMARANG in Academic Year of 2021/2022)

Hidayanti, Nurul (2022) CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ MOTIVATION AND THEIR ACHIEVEMENT IN ENGLISH CLASS (A Case of the Tenth Grade Students of SMA Islam Sultan Agung 1 SEMARANG in Academic Year of 2021/2022). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801400552_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801400552_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian skripsi ini untuk mengetahui data empiris mengenai hubungan antara motivasi siswa dan prestasi mereka dalam kelas bahasa inggris pada siswa kelas sepuluh SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Populasi penelitian ini adalah dua kelas dari kelas sepuluh SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang yang terdaftar pada tahun 2021/2022. Desain penelitian ini adalah penelitian korelasional. Dengan menggunakan kuota sampling penulis mengambil 100% dari dua kelas dengan total sampel adalah 60 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner adalah daftar pertanyaan yang terdiri dari 10 item dan masingmasing memiliki lima pilihan. Kuesioner disusun oleh penulis berdasarkan dua jenis motivasi (motivasi intrinsik dan ekstrinsik). Untuk mengetahui prestasi belajar bahasa inggris siswa. Penulis menggunakan nilai bahsa inggris dari buku rapot mereka. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi siswa dan prestasi mereka dalam kelas bahasa inggris. Nilai analisis korelasi menghasilkan 0,801 dimana nilai ini berada dalam kriteria korelasi yang kuat. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini yang menyatakan bahwa “ terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dan prestasi belajar dalam kelas bahasa inggris pada siswa kelas sepuluh SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang” diterima. Kata Kunci: Motivasi siswa, pencapaian belajar siswa, penelitian korelasional

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 01:55
Last Modified: 24 Jan 2023 01:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27343

Actions (login required)

View Item View Item