Afidah, Laelatul (2022) AN ANALYSIS OF THE TENTH GRADE STUDENTS’ ABILITY AND DIFFICULTIES IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (A Descriptive Research of the Tenth Grade Students of MAN Demak in the 2021/2022 Academic Year). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801400543_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801400543_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat kemampuan siswa dan kesulitan yang dihadapi dalam menulis teks deskriptif. Penelitian diselenggarakan di MAN Demak. Sample dalam penelitian ini adalah kelas X IPS 3 yang terdiri dari 36 siswa. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes menulis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kemampuan siswa kelas X IPS 3 tergolong “very poor”, dengan rata-rata nilai 59. Ada beberapa kesulitan yang siswa hadapi dalam menulis teks deskriptif, yaitu kesulitan dalam menghubungkan ide dengan kalimat penjelas, penggunaan subjek dan kata kerja, ketepatan penggunaan tanda baca, ejaan dan huruf kapital. . Kata kunci: kemampuan menulis, teksdeskriptif, penelitian deskriptif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 01:54 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 01:54 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27337 |
Actions (login required)
View Item |