STRATEGI PROMOSI PERSONAL SELLING BMT NU KASIMAN CABANG BANJARJO PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH (SIMUDA)

Kalipah, Siti Nur (2022) STRATEGI PROMOSI PERSONAL SELLING BMT NU KASIMAN CABANG BANJARJO PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH (SIMUDA). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800082_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800082_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)

Abstract

BMT NU Kasiman cabang Banjarjo saat ini masih menggunakan promosi penjualan langsung atau personal selling untuk menarik minat konsumen dalam menabung. Account Officer Marketing (AOM) BMT NU Kasiman cabang Banjarjo bertugas untuk mempromosikan produk Simpanan Mudharabah (Simuda) kepada para calon konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Promosi Personal Selling BMT NU Kasiman Cabang Banjarjo Produk Simpanan Mudharabah (Simuda). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan interpretif. Perolehan data dari penelitian ini melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu BMT NU Kasiman cabang Banjarjo dalam menggunakan strategi promosi Personal Selling dengan teori persuasif Elaboration Likelihood Model (ELM) yang mencoba untuk memprediksi kapan dan bagaimana seseorang akan terbujuk atau tidak oleh sebuah pesan. Kemudian menggunakan 2 tahapan strategi ELM mulai dari Rute Sentral dan Rute Periferal. Selain itu BMT NU Kasiman dalam melaksanakan promosi produk Simpanan Mudharabah (Simuda) menggunakan 6 langkah personal selling untuk mengukur keberhasilan dan kesuksesan personal selling mulai dari Prospecting and Qualifying, Pre-approach, Presentation and Demonstration, Overcoming Objections, Closing, dan Follow-up service. Strategi promosi personal selling harus tetap dijalankan dan ditingkatkan agar dapat mengajak lebih banyak konsumen yang tertarik dan menggunakan produk Simpanan Mudharabah (Simuda). Kata Kunci: Simpanan Mudharabah (Simuda), BMT NU Kasiman cabang Banjarjo, Personal selling, Elaboration Likelihood Model (ELM)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:19
Last Modified: 19 Jan 2023 07:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27316

Actions (login required)

View Item View Item