PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWA KELAS VIII MTs DARUL MA’ARIF NGRAJI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Khariroh, Daimatul (2022) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWA KELAS VIII MTs DARUL MA’ARIF NGRAJI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800026_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa Kelas VIII MTs Darul Ma’arif Ngraji Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi di dalam penelitian ini berjumlah 25 orang siswa dan 25 orang tua siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan metode observasi, angket, dokumentasi dan wawancara. Dari hasil penelitian yang menggunakan uji validitas dan reliabilitas insrumen dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada perhatian orang tua terhadap prestasi belajar Fiqih, dan hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan yang berdasarkan Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa Kelas VIII MTs Darul Ma’arif Ngraji Kecamatan Grobogan Tahun Pelajaran 2021/2022 yaitu pada taraf 5% ro > rt atau 0,398 > 0,396. Maka hasil penelitian yang didapat adalah Ha yang berarti diterima. Penelitian ini berkesimpulan bahwa antara Nilai Prestasi Belajar Fiqih Siswa terdapat hubungan yang positif, dengan kata lain semakin tinggi perhatian orang tua semakin baik prestasi belajar fiqih siswa. Sebaliknya semakin rendah perhatian orang tua semakin rendah prestasi belajar fiqih siswa. Kata Kunci: Perhatian Orang Tua; Prestasi Belajar; Fiqih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 01:52
Last Modified: 23 Jan 2023 01:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27314

Actions (login required)

View Item View Item