IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DENGAN METODE TARTIL KELAS III DI MI MIFTAHUL HUDA PILANGSARI SAYUNG DEMAK TAHUN 2021

Ramadina, Ayu (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DENGAN METODE TARTIL KELAS III DI MI MIFTAHUL HUDA PILANGSARI SAYUNG DEMAK TAHUN 2021. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800023_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Metode tartil adalah cara membaca Al-Qur’an dengan cara pelan dan perlahan serta mengucapkan huruf-huruf dari makhrajnya dengan tepat. Membaca dengan pelan dan tepat maka dapat terdengar dengan jelas masing-masing hurufnya, dan tajwidnya. Adapun metode tartil diterapkan dalam kegiatan baca tulis Al-Qur’an di MI Miftahul Huda Pilangsari Sayung untuk mempelajari pelajaran baca tulis Al-Qur’an khususnya mengetahui huruf-huruf hijaiyah dengan cara membaca, menulis dan menghafal Al-Qur’an secara baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidanya. Maka dari itu peneliti menarik judul penelitian “Implementasi Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an Dengan Metode Tartil Kelas III Di MI Miftahul Huda Pilangsari Sayung Demak”. Bentuk penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Reseach) yaitu penelitian kualitatif yang mengambil langsung data dan informasi berlatar belakang di MI Miftahul Huda Pilangsari Sayung. Pengupulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah implementasi pembelajaran baca tulis Al-Qur’an dengan metode tartil kelas III di MI Miftahul Huda Pilangsari Sayung Demak Kata Kunci : Implementasi, Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an, Metode Tartil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 01:49
Last Modified: 23 Jan 2023 01:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27308

Actions (login required)

View Item View Item