ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RETA BEAUTY CLINIC KUDUS DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PELANGGAN

Apriliani, Rizki (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RETA BEAUTY CLINIC KUDUS DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PELANGGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800066_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800066_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran apa yang digunakan Reta Beauty Clinic Kudus dalam upaya meningkatkan volume pelanggan. Dengan menggunakan paradigma kontruktivisme, peneliti memaparkan data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kritis dengan menggunakan teori bauran komunikasi pemasaran dan teori penyusunan tindakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam (indepth interview), observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Wawancara mendalam dilakukan bersama dengan informan penelitian yang merupakan tim marketing dan bagian customer service dari Reta Beauty Clinic Kudus. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Reta Beauty Clinic Kudus adalah dengan mengunakan 5 model bauran komunikasi pemasaran menurut Kotler & Keller yaitu advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, dan public relations. Selanjutnya berdasarkan analisis dengan menggunakan teori penyusunan tindakan, peneliti menemukan bahwa Reta Beauty Clinic Kudus melakukan prosedur-prosedur tindakan serta evaluasi dalam merumuskan strategi komunikasi pemasaran. Berdasarkan temuan peneliti, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Reta Beauty Clinic Kudus sudah berjalan cukup baik. Hal tersebut dapat dilihat dari dampak yang diberikan oleh pelanggan yakni, banyak pelanggan yang terpengaruh dengan kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Reta Beauty Clinic Kudus. Hal tersebut diharapkan mampu membantu Reta Beauty Clinic Kudus dalam mencapai tujuan perusahaan, salah satunya yakni upaya dalam meningkatkan volume pelanggan. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Reta Beauty Clinic, Volume Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:16
Last Modified: 19 Jan 2023 07:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27305

Actions (login required)

View Item View Item