Suhartono, Milania Mei Eka Putri (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UD PUTRI LAUT DALAM PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA DI ERA PANDEMI COVID- 19. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Ilmu Komunikasi_32801800050_fullpdf.pdf Download (17MB) |
|
Text
Ilmu Komunikasi_32801800050_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
Abstract
Putri Laut memanfaatkan sosial media sebagai sarana pemasaran onlineuntuk memperoleh pangsa pasar yang memuaskan. Saat ini internet sudah sangatmudah diakses oleh siapapun diseluruh dunia, termasuk UD Putri Laut jugamenggunakan dan memanfaatkan internet sebagai sarana pemberi dan pembagiinformasi tentang produk yang ditawarkan kepada customer dan calon customersecara online melalui media sosialnya. Karena selama pandemic COVID-19 ini adapenjualan produk-produk UD Putri Laut ini turun drastis. Penelitian ini membahastentang bagaimana pemanfaatan media sosial UD Putri Laut dalam meningkatkanpenjualan produk dimasa pandemic COVID-19.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pemanfataan sosial media di erapandemic dan mengetahui peningkatan penjualan produk UD Putri Laut ini, dengancara memanfaatkan media sosial yang di miliki UD Putri Laut, agar mendapatkanpotensi pasar yang lebih besar. Metode penelitian ini adalah metode kualitatifdengan menggunakan pendekatan deskriptif dengan memanfaatkan data sekunderyang berasal dari berbagai literatur seperti buku-buku, jurnal/artikel untukmengakses data dan informasi terkini berkaitan dengan dampak COVID-19 danpemanfaatan media sosial untuk meningkatkan penjualan produk UD Putri lautTeori i yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori marketing mix yang dimanateori ini lebih sesuai dengan penelitian yang diambil dari pada teori-teori yang lain.Marketing mix menggabungkan seluruh strategi secara bersamaan untukmenjualkan produk yang ditawarkan sesuai dengan target dan sasaran yangtepat dengan tujuan meningkatkan penjualan perusahaan. Hasil penelitianadalah, pemanfaatan sosial media memberikan prospek yang baik untukmeningkatkan penjualan produk UD Putri Laut di era pandemi Covid-19. Hal itudisebabkan karena system pemasaran digital menyediakan platform jual beli secaradaring, agar memudahkan proses pemesanan dan pembelian. Sehingga pembelidapat berinteraksi dengan pemilik UD Putri Laut untuk melakukan transaksi secaralangsung.Kata Kunci: Sosial Media, UD Putri Laut, Marketing Mix, Pandemi COVID-19
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 07:12 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 07:12 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27298 |
Actions (login required)
View Item |