PENGARUH INSTAGRAM @STARPHONESEMARANG DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK

Sa’adah, Dzurriyatus (2022) PENGARUH INSTAGRAM @STARPHONESEMARANG DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800035_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800035_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat pelaku bisnis gencar melakukan promosi produknya melalui media sosial. Salah satu platform media sosial yang digunakan untuk melakukan promosi adalah Instagram. Instagram sebagai platform yang mampu menunjang promosi melalui unggahan visual turut dimanfaatkan Starphone Semarang untuk mempromosikan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Instagram dan brand awareness terkait dengan keputusan pembelian produk pada konsumen Starphone Semarang melalui akun Instagram @starphonesemarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan paradigma positivistik yang dikonstruksi dengan Teori Konsep Pemasaran. Penelitian dilakukan menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data primer dilakukan menggunakan simple random sampling methode melalui kuesioner terhadap 100 responden pengikut akun Instagram @starphonesemarang. Teknik analisis data pada penelitian menggunakan regresi linear berganda dan hipotesis pada penelitian diuji menggunakan Uji T. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah Instagram dan brand awareness sangat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk dengan hasil Sig < 5%. Adapun keterbatasan pada penelitian ini variabel yang digunakan hanya media sosial Instagram yang mana dapat menambahkan media sosial lain seperti Shopee atau Tokopedia dimana memungkinkan terjadi keputusan pembelian. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya agar menambahkan variabel lain sehingga hasil yang didapat dalam penelitian lebih menyeluruh mengenai keputusan pembelian. Kata Kunci : Instagram, Brand Awareness, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:09
Last Modified: 19 Jan 2023 07:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27291

Actions (login required)

View Item View Item