ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE PANTENE MIRACLES HAIR SUPPLEMENT (BYE #RAMBUTCAPEK, HELLO #RAMBUTKECHARGED) DENGAN PENDEKATAN EPIC MODELS TERHADAP MINAT BELI PADA MASYARAKAT KABUPATEN BEKASI

LITA, ABSARA (2022) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE PANTENE MIRACLES HAIR SUPPLEMENT (BYE #RAMBUTCAPEK, HELLO #RAMBUTKECHARGED) DENGAN PENDEKATAN EPIC MODELS TERHADAP MINAT BELI PADA MASYARAKAT KABUPATEN BEKASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800008_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800008_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)

Abstract

Brand Pantene resmi merilis kampanye terbarunya bertajuk #RambutCapek #RambutKeCharged dan sekaligus memperkenalkan produk terbarunya yakni Miracles Hair Supplement pada 2 Januari 2022. Iklan terbaru dari Pantene kali ini berhasil mencuri perhatian publik. Pantene mengemas konten iklan produk dengan cara yang unik dan kreatif, sehingga jumlah viewers Iklan Pantene Miracles Hair Supplement pada Youtube telah mencapai lebih dari 45 juta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan Youtube Pantene Miracles Hair Supplement dengan pendekatan EPIC Model dan pengaruhnya terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini ialah paradigma positivistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden yang menjadi sampel pada penelitian ini. Teori yang digunakan adalah teori Terpaan Iklan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklan Youtube Pantene Miracles Hair Supplement terbukti efektif. Masing – masing dimensi memperoleh skor sebesar 4,04 (Emphaty), 3,86 (Persuasion), 4,02 (Impact), 4,07 (Communication) sehingga perolehan skor secara keseluruhan sebesar 3,99. Dan variabel Emphaty, Persuasion, Impact, dan Communication berpengaruh terhadap variabel Minat Beli secara simultan. Adapun keterbatasan dalam penelitian ini ialah penelitian mengenai pengaruh iklan juga dapat dilakukan dengan metode kualitatif. Sehingga penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian secara mendalam dengan meneliti mengenai persepsi seseorang terhadap suatu iklan. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Emphaty, Persuasion, Impact, Communication, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:36
Last Modified: 19 Jan 2023 02:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27260

Actions (login required)

View Item View Item