PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN HADIST DAN CARA MENGATASINYA DI MI DARUN NAJAH SROBYONG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Syafi’i, Kholiq Irfan (2022) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN HADIST DAN CARA MENGATASINYA DI MI DARUN NAJAH SROBYONG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501700064_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran membaca Al-Qur’an di MI Darun Najah Srobyong Jepara, dan selanjutnya untuk mengetahui problematika pembelajaran membaca Al-Quran dan yang ketiga untuk mengetahui cara mengatasi problematika tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan secara langsung dilapangan ( field research ). Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yang pertama yaitu dalam proses pembelajaran Al-Qur’an bisa terlaksana dengan baik ketika memiliki faktor pendukung yang baik. Kedua yaitu problematika yang ada dalam pembelajaran membaca Al-Qur’an di MI Darun Najah adalah kurangnya minat siswa untuk belajar membaca Al-Quran. Ketiga adalah usaha atau upaya yang dilakukan untuk mengatasi problem diantaranya dengan menggunakan metode dan strategi yang bervariasi sehingga anak tertari untuk belajar membaca Al-Qur’an. Kata Kunci: Problematika, Pembelajaran, Membaca Al-Qur’an, Upaya Mengatasi, Usaha

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 04:26
Last Modified: 19 Jan 2023 04:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27255

Actions (login required)

View Item View Item