STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTAURANT BELLYWISE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DAN CONSUMEN BEHAVIOR DI KOTA SEMARANG

Supriyanto, Eryc (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTAURANT BELLYWISE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DAN CONSUMEN BEHAVIOR DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801700015_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801700015_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis Western Food di kota- kota besar di Indonesia menimbulkan persaingan ketat pada bisnis di bidang food & beverage. Oleh karena itu pelaku bisnis makanan harus memiliki strategi pemasaran yang efektif agar dapat bertahan dalam persaingan pasar. Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan dalam bertahan dan menjaga eksistensinya dalam segala persaingan dengan kompetitor yang terus bermunculan. Untuk itu mengetahui dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat oleh suatu perusahaan merupakan hal yang penting dilakukan. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, strategi komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan teknologi digital saat ini juga banyak dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan promosi. Dengan penggunaan teknologi komunikasi yang tepat dapat membantu perusahaan dalam membuat strategi komunikasi pemasaran dalam mencapai target dan tujuan perusahaan. Bellywise merupakan salah satu restoran berkonsepkan Western Food yang ada di Kota Semarang. Bellywise melakukan strategi komunikasi pemasaran diantaranya adalah strategi Word of Mouth dan strategi komunikasi pemasaran digital dengan menggunakan beberapa platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Google Review yang digunakan dalam upaya pengembangan dan peningkatan citra merek perusahaan, serta mengetahui perilaku konsumen masyarakat Kota Semarang terhadap restaurant Western Food. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bellywise dalam membentuk citra merek dan mengetahui perilaku konsumen dianalisis melalui Teori Integrated Marketing Communication dengan pendalaman pada dua konsep komunikasi pemasaran terpadu yakni Konsep AISAS (Attention- Interest- Search- Action- Share) dan Konsep DREAM (Differentiation, Relevance, Esteem, Awareness, Mind’s eye). Objek penelitian ini adalah Restaurant Bellywise Semarang. Penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 06:28
Last Modified: 19 Jan 2023 06:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27244

Actions (login required)

View Item View Item