PENENTUAN SECTION TERBAIK BERDASARKAN KAIZEN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING DI PT SAMI JEPARA

NURYAWATI, LILIS (2022) PENENTUAN SECTION TERBAIK BERDASARKAN KAIZEN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING DI PT SAMI JEPARA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Teknik Informatika_32601501011_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601501011_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)

Abstract

Untuk mendapatkan perubahan yang lebih baik di PT SAMI Jepara, perusahaan telah membuat suatu program yang bernama kaizen, yaitu salah satu cara yang dilakukan untuk memperoleh suatu perubahan yang lebih baik dengan tujuan agar meningkatkan hasil produksi, efisiensi waktu dan penghematan biaya. Section terbaik berdasarkan kaizen tentunya akan mendapatkan penghargaan dari manajemen PT SAMI Jepara yang diberikan langsung untuk pembuat kaizen. Perhitungan penilaian yang dilakukan oleh tim kaizen ini sebelumnya menggunakan perhitungan manual dalam format excel dengan pengisian berulang dan ada rumus untuk perhitungannya. Untuk membantu pekerjaan tim kaizen dalam melakukan penilaian, diperlukan suatu sistem yang dapat mempersingkat waktu saat proses perhitungan. Untuk itu dilakukan penelitian ini guna merancang sistem yang dibutuhkan dengan menggunakan sistem pendukung keputusan dengan metode simple additive weighting. Dengan adanya sistem ini perhitungan penilaian section terbaik berdasarkan kaizen akan lebih akurat dan menghemat waktu dalam laporan hasil akhir. Kata kunci : Sistem Pendukung Keputusan (Simple Additive Weighting), Section Terbaik Berdasarkan Kaizen, tim kaizen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 06:46
Last Modified: 19 Jan 2023 06:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27223

Actions (login required)

View Item View Item