ANALISIS RISET PASAR PEMBUKAAN LAYANAN BMT FASTABIQ DI KECAMATAN MRANGGEN MELALUI POSITIONING DAN BRAND IMAGE

Zahra, Fatimatuz (2022) ANALISIS RISET PASAR PEMBUKAAN LAYANAN BMT FASTABIQ DI KECAMATAN MRANGGEN MELALUI POSITIONING DAN BRAND IMAGE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800122_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
Manajemen_30401800122_fullpdf.pdf

Download (381kB)

Abstract

Riset pemasaran yang dilakukan oleb BMT Fastabiq untuk pembukaan layanan di Kecamatan Mranggen mendapatkan basil babwa Kecamatan Mranggen berpotensi apabila dibuka layanan pembiayaan dan simpanan, karena di Kecamatan Mranggen banyak pelaku UMKM yang sedang berkembang di wilayab tersebut, maka dari itu membuat BMT Fastabiq dapat menawarkan produknya kepada pelaku UMKM terutama pada pembiayaan dan simpanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peluang pasar dari pembukaan layanan BMT Fastabiq di Kecamatan Mranggen melaui positioning dan brand image. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian kali ini adalab pendekatan observasi turun ke lapangan dan mengidentifikasi permasalabana yang ada kemudian menganalisisnya sesuai kajian teori yang ada. basil penelitian mendapati jika riset pasar yang dilakukan BMT Fastabiq melalui observasi, survei, wawancara, kuesioner yang dimana data yang didapatkan sudah diolab dan mendapatkan jawaban bahwa BMT Fastabiq layak untuk di buka layanan baru di Kecamatan Mranggen untuk pembiayaan dan simpanan. Dimana lebib memfokuskan kepada pedagang pasardan pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Mranggen. Hasil penelitian menujukan babwa BMT Fastabiq barus lebib memperbatikan positioning karena berpengarub terbadap brand image, dimana positioning merupakan peran utama dalam memperkuat kekuatan posisi pasar perusabaan disuatu pasar yang akan dituju dibandingkan dengan pesaing-pesaing yang lainnya. Kata kunci : Riset Pasar, Positioning, dan Brand Image

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:03
Last Modified: 19 Jan 2023 07:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27206

Actions (login required)

View Item View Item