EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GALERI WALK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SDN 02 KESESIREJO

Bestari, Lintang Febi (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GALERI WALK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SDN 02 KESESIREJO. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
34301800041_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran gallery walk terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dan apakah pembelajaran yang dilaksanakan menggunakan model gallery walk dapat memenuhi KKM mata pelajaran PKn materi hak dan kewajiban dengan sample penelitian siswa kelas IV SD Negeri 02 Kesesirejo yang diambil melalui teknik random sampling dengan jenis penelitian Quasi Eksperiment. Teknik pengumpulan data melalui tes, analisis data awal terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji daya pembeda dan taraf kesukaran, teknik analisis data akhir terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan hasil akhir nilai Sig (2-tailed) 0,000 berarti nilai Sig (2-tailed) < 0,05 maka Ho diterima berarti model pembelajaran gallery walk berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, hasil uji hipotesis dua didapatkan hasil t_(hitung=) 0,000 (2-tailed) < 0,05 maka Ha diterima dan berarti pembelajaran yang dilaksanakan menggunakan model pembelajaran gallery walk dapat memenuhi KKM. Kata Kunci : Berpikir Ktitis, Gallery Walk, PKn.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2023 06:29
Last Modified: 17 Jan 2023 06:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27195

Actions (login required)

View Item View Item