PENGARUH PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V SD ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG

Mahayana, Fierda Arifia (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V SD ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
34301800032_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada hasil belajar terhadap peserta didik yang belum mampu untuk menguasai materi dalam pembelajaran IPA. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran berbantuan media interaktif Quizizz terhadap hasil belajar kelas IPA kelas V SD Islam Sultan Agung 1 Semarang . jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Pre-Ekperimental Design”.Adapun sampel yang digunakan adalah siswa kelas V A dengan berjumlah 28 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling jenuh. Teknik pengumpulan datanya yaitu tes pretest-posttest. Teknik analisis data ini menggunakan uji t yang digunakan adalah statistic paramentrik yaitu paired sample T-test. Hasil penelitian menunjukan: disimpulkan terdapat pengaruh media Interaktif Quizizz terhadap hasil belajar IPA kelas v SD Islam Sultan Agung 1 Semarang. Terbukti dengan nilai t_hitung sig.(2-tailed) = 0,000 < 0,05, berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Media Pembelajaran, Quizizz, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:07
Last Modified: 19 Jan 2023 07:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27182

Actions (login required)

View Item View Item