Mahayana, Fierda Arifia (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V SD ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
34301800032_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada hasil belajar terhadap peserta didik yang belum mampu untuk menguasai materi dalam pembelajaran IPA. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran berbantuan media interaktif Quizizz terhadap hasil belajar kelas IPA kelas V SD Islam Sultan Agung 1 Semarang . jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Pre-Ekperimental Design”.Adapun sampel yang digunakan adalah siswa kelas V A dengan berjumlah 28 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling jenuh. Teknik pengumpulan datanya yaitu tes pretest-posttest. Teknik analisis data ini menggunakan uji t yang digunakan adalah statistic paramentrik yaitu paired sample T-test. Hasil penelitian menunjukan: disimpulkan terdapat pengaruh media Interaktif Quizizz terhadap hasil belajar IPA kelas v SD Islam Sultan Agung 1 Semarang. Terbukti dengan nilai t_hitung sig.(2-tailed) = 0,000 < 0,05, berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Media Pembelajaran, Quizizz, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 07:07 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 07:07 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27182 |
Actions (login required)
View Item |