PENGARUH KOMINIKASI ANTAR PRIBADI TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA PENGURUS DI ORGANISASI PERTUNI KOTA SEMARANG (Studi kasus pada Pengurus pertuni kota Semarang).

Desvita, Elsa Mega (2022) PENGARUH KOMINIKASI ANTAR PRIBADI TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA PENGURUS DI ORGANISASI PERTUNI KOTA SEMARANG (Studi kasus pada Pengurus pertuni kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_31001600368_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_31001600368_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)

Abstract

Organisasi pertanian adalah salah satu organisasi di mana anggotanya merupakan disabilitas khusus netra. Komunikasi antar pribadi pengurus pertuni kota Semarang sangatlah menjadi dasar yang sangat penting untuk kemajuan organisasi pertuni, yang pada nantinya akan menunjukkan bagaimana kinerja dan juga motivasinya tetap berada di lingkaran organisasi pertuni. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus dari penulis kenapa mengambil judul ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi antar pribadi, terhadap motivasi kerja, dan kinerja pengurus pertuni kota Semarang. Untuk mengetahui pengaruhnya komunikasi antar pribadi terhadap motivasi pengurus dan kinerja pengurus maka peneliti menggunakan regresi linear berganda sebagai standar ukurnya. Selain itu juga dilakukan menggunakan uji t dan UCR untuk mengetahui persentase besarnya pengaruh komunikasi antar pribadi terhadap motivasi dan kinerja pengurus pertuni kota Semarang. Hasil dari penelitian ini adalah Dari hasil uji yang dilakukan oleh peneliti dengan melibatkan 15 sampel seluruh jajaran pengurus baik pengurus inti maupun pengurus pendukung maka hasilnya adalah, komunikasi antar pribadi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi pengurus begitu pula komunikasi antar pribadi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pengurus pertuni kota Semarang. Dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa komunikasi antar pribadi sangat penting untuk dimiliki oleh pengurus demi kemajuan pertuni dan anggota pertoni, khususnya di kota Semarang. Kata kunci: KAP, motivasi dan kinerja pengurus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:36
Last Modified: 17 Jan 2023 04:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27164

Actions (login required)

View Item View Item