IDENTIFIKASI DAN STRATEGI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MENINGKATKAN INVESTASI DI KABUPATEN GROBOGAN

Aris, Diyan Putri Nur (2022) IDENTIFIKASI DAN STRATEGI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MENINGKATKAN INVESTASI DI KABUPATEN GROBOGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800088_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
Manajemen_30401800088_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Laporan ini dilakukan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Grobogan. Fokus Laporan Magang MB-KM ini adalah Bagaimana strategi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam menarik Investor dalam negeri dan Asing untuk Berinvestasi di Kabupaten Grobogan ? Adapun Tujuan Laporan Magang MB-KM ini adalah Untuk mengetahui menjelaskan dan Rekomendasi strategi apa yang digunakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Grobogan untuk menarik investor dalam negeri dan Investor asing. Hasil Laporan Magang MB-KM menunjukan bahwa Aspek Pertama adalah kajian analisis yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal kabupaten Grobogan, untuk mendorong adanya peningkatan investasi. Rekomendasi dari penulis antara lain kajian potensi wisata, kajian potensi daerah, Aspek kedua Tidak hanya kajian, peningkatan kinerja juga harus di dukung oleh publikasi dan promosi yang senantiasa ditingkatkan, rekomendasi penulis upaya yang dilakukan untuk tujuan memberikan informasi ke ruang publik dengan tulisan, video, foto maupun lainnya sebagai suatu strategi penyampaian publikasi ilmiah. Publikasi di era digitalisasi sangat identic dengan penyebaran informasi menggunakan media-media aplikasi seperti Facebook, Youtube, Instagram dan lain sebagainya. ditambah dengan pelayanan berbasis teknologi yang saat ini bisa di akses dalam satu website yaitu OSS, Aspek ketiga berkaitan dengan pelayanan, dimana hal ini merupakan indikator yang mempengaruhi ketercapaian target setelah dilakukannya sosialisasi kajian dan publikasi, Aspek terakhir berkaitan dari ketercapaian investasi yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Grobogan. Pelaksanaan realisasi kerja yang telah dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Kabupaten Grobogan, meskipun mengalami peningkatan yang melampaui taget. Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah tanggung jawab terhadap standarisasi lingkungan yang belum dilakukan secara realisasi kerja. Kata Kunci : Identifikasi dan Strategi Dinas Penanaman Modal, Investasi Kajian Analisis, Publikasi dan Promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:43
Last Modified: 17 Jan 2023 01:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27124

Actions (login required)

View Item View Item