WIDIASTUTI, AGNES SILVIA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KETERAMPILAN PUBLIC SPEAKING DAN PRESTASI BELAJAR MATERI PECAHAN CAMPURAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
34301800005_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada siswa yang belum menguasai public speaking atau kemampuan berbicara di depan umum, kurangnya prestasi belajar siswa di mata pelajaran matematika materi pecahan campuran. Tujuan penelitianya ialah untuk mengetahui pengaruh.model pemblajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap punlic speaking dan prestasi belajar.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah “ Pre-Eksperimental Design”. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi dan tes. Teknik Analisis data yang digunakan uji Normalitas yang memilki hasil data normalitas pretest sig = 0,05 > α = 0,05 yang berarti normal dan data pretest juga sama normal karena sig 0,58 . Uji kedua hipotesis yaitu uji Paired sample T test juga berpengaruh. Maka dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap public speaking siswa Sekolah Dasar dan ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap prestasi belajar siswa Sekolah Dasar Kata Kunci : pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, public speaking dan prestasi siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 01:42 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 01:42 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27123 |
Actions (login required)
View Item |