VINDA, DITA MELINIA (2022) PENGARUH SERVICE BRAND EVALUATION, BRAND REPUTATION, PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND TRUST DAN REPURCHASE DECISION DI SUZUKI DELTA PANGKALAN BUN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Manajemen_30401800086_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
Text
Manajemen_30401800086_fullpdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi dan informasi yang semakin berkembang membuat kebutuhan manusia semakin berkembang dan semakin kompleks. Sehingga dengan tingginya keputusan pembelian konsumen terhadap produk yang ditawarkan perusahaan merupakan harapan setiap perusahaan, namun harapan perusahaan seringkali tidak sejalan dengan kondisi yang terjadi di lapangan. Konsumen memiliki banyak pertimbangan karena masih ragu dengan produk khususnya produk sepeda motor. Konsumen benar-benar selektif dalam menentukan pilihan, mengingat banyaknya sepeda motor dengan berbagai merek yang beredar di pasaran. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, yaitu suatu metode penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Jenis penelitian ini adalah deskriptif eksplanatori berdasarkan pengamatan (survei) akibat (proses pengambilan keputusan pembelian) dan mengetahui faktor-faktor yang mungkin menjadi penyebabnya (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek). Hasil dari penelitian ini adalah Service brand evaluation berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Evaluasi merek jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Reputasi merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Berdasarkan hasil penelitian bahwa variabel evaluasi merek jasa berada pada kriteria sangat tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk mempertahankan dan memanfaatkan strategi pemasaran tersebut agar dapat menciptakan nilai atau value yang lebih besar bagi pelanggan sebagai pendorong pembelian ulang atau keputusan pembelian ulang yang lebih tinggi. Kata Kunci: Evaluasi Merek Layanan, Reputasi Merek, Kualitas Persepsi, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian Kembali
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 02:22 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 02:22 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27117 |
Actions (login required)
View Item |