PENGARUH STRES KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pt Mitra Maju Sukses)

Lestari, Dina (2022) PENGARUH STRES KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pt Mitra Maju Sukses). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800082_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text
Manajemen_30401800082_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sumber daya manusia di setiap organisasi merupakan variabel sebagai penentu kehadiran yang berperan dalam meningkatkan pencapaian tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Memahami hal ini, setiap organisasi membutuhkan sumber daya manusia yang baik dan berkualitas. Sumber daya manusia dikelola dengan baik agar tujuan dari suatu perusahaan dapat tercapai. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Explanatory research adalah metode penelitian yang bermaksud menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti dan pengaruhnya antara satu variabel dengan variabel lainnya. Dalam hal ini, alasan utama peneliti menggunakan metode explanatory research adalah untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian Stres kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Mitra Maju Sukses, komitmen organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Mitra Maju Sukses. Stres kerja berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention pada karyawan PT Mitra Maju Sukses. Komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap turnover intention karyawan PT Mitra Maju Sukses. Kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention PT Mitra Maju Sukses. Kata Kunci : Stres Kerja, Komitmen Organisasi, Turnover Intention, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2023 02:20
Last Modified: 17 Jan 2023 02:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27112

Actions (login required)

View Item View Item