PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN JOB INSECURITY TERHADAP KINERJA SDM DENGAN TURNOVER INTENTION SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Pabrik Sepatu PT. Parkland Word Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara)

Nikmah, Cholifatun (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN JOB INSECURITY TERHADAP KINERJA SDM DENGAN TURNOVER INTENTION SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Pabrik Sepatu PT. Parkland Word Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800063_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
Manajemen_30401800063_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan aset penting dalam suatu perusahaan maupun organisasi. Salah satunya bisa dilihat pada kinerja karyawan tersebut. Kinerja seseorang akan dikatakan baik apabila karyawan pada perusahaan ataupun organisasi itu merasa aman dalam pekerjaan itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Dan Job Insecurity Terhadap Kinerja SDM dengan Turnover Intetion Sebagai Intervening. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah porposive sampling dan diperoleh 100 sampel dari karyawan PT. Parkland World. Hasil penelitian ini mebuktikan bahwa lingkungan kerja fisik, job insecurity, dan turnover intention secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kinerja SDM. Secara parsial, lingkungan kerja fisik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intetion, job insecurity berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intetion, sedangkan lingkungan kerja fisik berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja SDM, job insecurity berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja SDM, dan turnover intetion berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja SDM. Kata kunci: Kinerja SDM, Turnover Intetion, Lingkungan Kerja Fisik, Job Insecurity

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:22
Last Modified: 16 Jan 2023 06:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27049

Actions (login required)

View Item View Item