UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN DI GERAI INDOSAT OOREDOO PANDANARAN SEMARANG

YULIAWAN, CESSIA MILLENIA (2022) UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN DI GERAI INDOSAT OOREDOO PANDANARAN SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800062_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
Manajemen_30401800062_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Upaya meningkatkan kinerja pemasaran di Gerai Indosat Ooredoo Pandanaran Semarang.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja pemasaran di Gerai Indosat Ooredoo Pandanaran Semarang. Teknik pengumpulan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pemasaran. Kinerja pemasaran ini tidak lepas dari faktor internal maupun eksternal yang memengaruhi karyawan. Di bidang apa pun dan dalam kondisi apa pun dibutuhkan karyawan yang mumpuni. Begitu pula di bidang pemasaran memerlukan orang-orang yang mampu melaksanakan tugas dengan baik dan memiliki semangat tinggi agar berpengaruh pada kinerja perusahaan. Di sinilah perlu adanya motivasi kerja, baik motivasi internal maupun motivasi eksternal. Motivasi kerja merupakan kekuatan yang mendorong seseorang untuk melakukan suatu tindakan atau tidak pada hakikatnya ada secara internal dan positif atau negatif. Motivasi kerja adalah suatu yang didorong oleh atau semangat kerja. Motivasi ini merupakan salah satu faktor berhasil atau tidak capaian target pemasaran. Menurut Wilson Bangun (2012) motivasi merupakan hasrat di dalam seseorang menyebabkan orang tersebut melakukan suatu tindakan dalam mencapai tujuan organisasi. Selain motivasi ekstrinsik maupun motivasi dari dalam individu karyawan masing- masing, perusahaan selalu membangun komunikasi sebaik mungkin kepada konsumennya dan calon pembelinya melalui promosi. Penerapan kegitan promosi yang dilakukan oleh perusahaan meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, dan publisitas. Promosi kegitan ini biasanya dikenal dengan istilah bauran promosi. Kata kunci: kinerja pemasaran, motivasi kerja, semangat kerja, promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:35
Last Modified: 16 Jan 2023 06:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27047

Actions (login required)

View Item View Item