MODEL PENINGKATAN REPURCHASE ITENTION MELALUI ADVERTISEMENT DAN CELEBRITY ENDORSMENT DENGAN BRAND AWARNESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK SHAMPOO CLEAR DI SEMARANG

ALFIYANA, BAGUS (2022) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE ITENTION MELALUI ADVERTISEMENT DAN CELEBRITY ENDORSMENT DENGAN BRAND AWARNESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK SHAMPOO CLEAR DI SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800049_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
Manajemen_30401800049_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan penjualan dari produk shampoo clear dalam kurung wakru 2018-2020. Yang menunjukan adanya penurunan minat beli ulang konsumen terhadap Shampo clear . repurchase terjadi setelah konsumen melakukan lonsumsi produkmaupun jasa dengan di dahuluhi adanya proses evaluasi dari produk maupun jasa. Repurchase intention dapat diraih melalui hubungan baik dan penciptaan nilai yang berkelanjutan serta peningkatan brand awareness. Selanjutnya ada advertisemen yang dapat mempengaruhi dan membangun kesadaran merek sehingga akan muncul repurchase intention.aspek yang tidak kalah penting dalam penelitian ini untuk meningkatkan kesadaran merek dan repurchase intention adalah celebrity endorsemet, karena dalam suatu usaha atau bisnis, advertisement dan celebrity endorsement memiliki kemampuan tersendiri apabila dikelola dengan baik dan benar. Penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengindentifikasi serta menganalisis bagaimana advertisement dan celebrity endorsement terhadap purcahese intention melalui brand awareness dengan studi pada konsumen produk Shampo clear di semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Shampoo clear yang berada di Semarang. Sampel penelitian ini adalah sebagian konsumen Shampoo clear di Semarang yang diambil menggunakan metode porpsive sampling dan kalkulasi rumus slovin dengan kratetia dengan jumlah sebanyak 125 responden. Metode pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden dan menggunakan teknik berupa SPSS. Hasil analisi penelitian ini menunjukan advertisement berpengaruh positif signifikan dengan brand awareness. Celebrity endorsement berpengaruh positif signifikan terhadap brand awarenss. Advertisement berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention. Celebrity endorsement berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention. Brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention. Brand awareness mampu memediasi pengaruh tidak langsung antara advertising dan celebrity endorsement terhadap repurchase intention. Kata kunci : Advertisement, Celebrity endorsement, Brand awareness, Repuchase intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:56
Last Modified: 16 Jan 2023 06:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27025

Actions (login required)

View Item View Item