Peran Etika Perilaku Penjual Terhadap Loyalitas Melalui Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan

Dwiyanti, Ayu Made (2015) Peran Etika Perilaku Penjual Terhadap Loyalitas Melalui Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis keterkaitan variabel etika perilaku penjual, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga bertujuan untuk menyusun model kepercayaan dan kepuasan pelanggan dalam memediasi hubungan antara etika perilaku penjual dan loyalitas pelanggan. Populasi di dalam penelitian ini adalah pelanggan pada CV. Melys Travel. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 98 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria yang ditetapkan. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang memenuhi ktiteria. Alat analisis adalah Sruktural Equation Modeling (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa etika perilaku penjual berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan, seperti hal nya kepercayaan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, serta kepuasan pelanggan yang berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dapat memediasi hubungan antara etika perilaku penjual dan loyalitas pelanggan, tetapi variabel kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening tidak cukup baik untuk memediasi hubungan antara etika perilaku penjual dan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Etika perilaku penjual, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2016 07:41
Last Modified: 25 Jan 2016 07:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2702

Actions (login required)

View Item View Item