PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION BERDASARKAN BRAND AWARENESS, WORD OF MOUTH, DAN ENDORSE DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada pelanggan Teh Botol Sosro di Kota Rembang)

Rijal, Ali Luthfi (2022) PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION BERDASARKAN BRAND AWARENESS, WORD OF MOUTH, DAN ENDORSE DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada pelanggan Teh Botol Sosro di Kota Rembang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800025_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
Manajemen_30401800025_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan penjualan product minuman merek teh botol sosro pada periode 2019 sampai 2021. Yang menunjukkan adanya penurunan niat pemebelian ulang konsumen terhadap Teh Botol Sosro. Repurchase Intention terjadi setelah konsumen menggunakan suatu produk ataupun jasa kemudian konsumen merasa puas setelah selesai menggunakannya. Repurchase Intention dapat diraih melalui Brand Awareness, Word Of Mouth,dan Endorse serta Brand Trust. Endorse merupakan suatu kegiatan promosi yang dilakukan oleh sutau perusahaan melalui seorang artis supaya konsumen mempercayai produk yang dibuat oleh perusahaan. dengan adanya endorse tersebut konsumen akan percaya dengan suatu produk, kepercayaan inilah yang disebut dengan Brand Trust. jika konsumen telah percaya dengan produk tersebut konsumen akan melakukan pembelian ulang terhadap suatu produk. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk di kota Rembang dengan sampel 150 orang yang telah memenuhi kriteria. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probobality sampling (tidak semua populasi diambil), kategori purposive sampling, dan accidental sampling dengan kriteria. penelitian ini menggunakan data primer berupa angket tanggapan yang dikirimkan kepada responden. menggunakan program PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Endosre berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repuirchase Intention, Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Kata Kunci : Brand Awareness, Word Of Mouth, Endorse, Brand Trust, dan Repuechase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:04
Last Modified: 16 Jan 2023 02:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26929

Actions (login required)

View Item View Item