PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN PRODUCT KNOWLEDGE DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TEH BOTOL SOSRO DI KOTA SEMARANG

Ardiansyah, Aldi (2022) PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN PRODUCT KNOWLEDGE DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TEH BOTOL SOSRO DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800018_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
Manajemen_30401800018_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan penjualan dari produk Teh Botol Sosro dalam kurun waktu 2018 – 2021. Yang menunjukkan adanya penurunan niat pembelian ulang konsumen terhadap Teh Botol Sosro. Repurchase intention terjadi setelah konsumen melakukan konsumsi sebuah produk maupun jasa dengan didahului adanya proses evaluasi dari produk maupun jasa. Repurchase intention dapat diraih melalui membangun serta memelihara hubungan baik, dan penciptaan nilai yang berkelanjutan serta peningkatan Customer Satisfaction. Selanjutnya ada Brand Awareness yang dapat mempengaruhi dan membangun sebuah citra produk sehingga akan muncul minat beli ulang. Aspek yang tidak kalah penting dalam meningkatkan Repurchase Intention adalah Brand Image. Karena dalam suatu bisnis atau usaha, Brand Image dan Brand Awareness memiliki kekuatan tersendiri apabila dikelola dengan baik dan benar. Biasanya konsumen terlebih dahulu menyelidiki apakah suatu produk dapat memenuhi kebutuhannya berupa tentang Product Knowledge. Penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Teh Botol Sosro di Kota Semarang dengan sampel 150 responden sesuai dengan kriteria. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis Purposive sampling. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden. Dan menggunakan teknik analisis berupa program SmartPLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Brand Awareness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention, Brand Awareness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Customer Satisfaction, Brand Image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Kata Kunci : Repurchase Intention, Customer Satisfaction, Brand Awareness, Brand Image, Product Knowledge.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:10
Last Modified: 16 Jan 2023 02:10
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26910

Actions (login required)

View Item View Item