PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI COSTUMER SATISFACTION, BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY DAN BRAND TRUST SEPEDA MOTOR HONDA DI SEMARANG

MUZAKI, AHMAD (2022) PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI COSTUMER SATISFACTION, BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY DAN BRAND TRUST SEPEDA MOTOR HONDA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800011_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
Manajemen_30401800011_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya penurunan penjualan sepeda motor Honda dalam kurun waktu 2019-2020. Menunjukkan adanya penurunan niat pembelian konsumen,Repurchase Intention sendiri adalah keinginan dan tindakan konsumen untuk membeli ulang suatu produk, karena adanya kepuasan yang diterima sesuai yang diinginkan dari suatu produk, Customer Satisfaction adalah perasaan senang seseorang setelah membandingkan hasil yang dia rasakan. Kemudian Peningkatan Repurchase Intention terindikasi melalui berbagai review positif konsumen sehingga Brand Image meningkat yang juga diikuti kenaikan niat beli ulang konsumen, Konsumen tidak hanya membeli fisik dari produk saja tetapi membeli manfaat dan nilai dari Product Quality yang ditawarkan. Semakin berkualitas suatu produk akan menjadikan daya tarik tersendir bagi konsumen. Tingkat kepercayaan merek Brand Trust akan semakin meningkatkan rasa kesetia konsumen. semakin tinggi kepercayaan terhadap merk semakin tinggi pula Repurchase Intention nya. Populasi dalam penelitian ini adalah Warga di Kota Semarang dengan sampel 125 orang yang memenuhi kriteria. Metode pengambilan sampel menggunakan Teknik non-probability sampling (tidak seluruh populasi diambil), kategori purposive sampling,dan accidental sampling dengan kriteria. Penelitian menggunakan data primer berupa tanggapan kuesioner yang disebarkan kepada responden. menggunakan program PLS. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Customer satisfaction berpengaruh positif dan dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention , Brand Image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention, Product Quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Kata Kunci : Costumer Satisfaction, Brand Image, Product Quality, Brand Trust, Repurchase Intention .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:15
Last Modified: 16 Jan 2023 02:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26897

Actions (login required)

View Item View Item