PENINGKATAN MARKET PERFORMANCE PADA INDUSTRI JASA SALON KECANTIKAN MELALUI FUNCTIONAL VALUE CO-CREATION DI PROVINSI JAWA TENGAH

Rustiawan, Rizal (2022) PENINGKATAN MARKET PERFORMANCE PADA INDUSTRI JASA SALON KECANTIKAN MELALUI FUNCTIONAL VALUE CO-CREATION DI PROVINSI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401700326_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
Manajemen_30401700326_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Individuated Interaction Capability dan Empowered Interaction Capability dalam meningkatkan Market Performance melalui Functional Value Co-Creation. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 180 pelanggan salon kecantikan di Jawa Tengah, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria telah menggunakan jasa salon kecantikan yang sama sebanyak 3 kali, pendidikan minimal SMA, usia minimal 18 tahun. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 24.0 dan untuk menguji pengaruh variable intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa individuated interaction capability berpengaruh terhadap functional value co-creation dan market performance. Selain itu functional value co-creation juga berperan sebagai mediator penting dalam hubungan individuated dan empowered interaction capability terhadap market performance. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen jasa dan secara praktis juga bermanfaat guna meningkatkan kinerja pasar salon kecantikan. Kata Kunci : Individuated Interaction Capability, Empowered Interaction Capability, Functional Value Co-Creation, Market Performance.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:14
Last Modified: 16 Jan 2023 06:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26872

Actions (login required)

View Item View Item