WIDYANTI, FATIMAH CELIN (2022) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN PENYESUAIAN AKADEMIK MELALUI SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE DALAM SITUASI COVID-19 PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
30701700035_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dengan penyesuaian akademik melalui sistem pembelajaran online dalam situasi covid-19 pada mahasiswa Fakultas Psikologi Unissula. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang berjumlah 190 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Pengambilan data menggunakan skala penyesuaian akademik (25 aitem valid, ɑ= 0,895) dan skala self efficacy (18 aitem valid, ɑ= 0,864). Analisis data menggunakan teknik analisis Spearman’s Rho. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara self efficacy dengan penyesuaian akademik melalui sistem pembelajaran online dalam stuasi covid-19 pada mahasiswa fakultas psikologi unissula dengan rxy = 0,593 signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Dapat disimpulkan hipotesis dalam penelitian ini diterima. Kata kunci : Self Efficacy, Penyesuaian Akademik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 02:29 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 02:29 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26866 |
Actions (login required)
View Item |